3 Kader Terbaik Muncul Jadi Bakal Calon Ansor Kabupaten Malang

Avatar
Tiga bakal calon Ansor Kabupaten Malang, foto: (badri)

Wartacakrawala.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang akan segera menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Agenda 5 tahunan tersebut akan memilih nahkoda baru PC Ansor Kabupaten Malang.

Berdasarkan informasi, bursa calon Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) mengerucut menjadi 3 nama. Yakni, Abdul Majid, Fatkhurrozi, dan Hamam.

Abdul Majid merupakan mantan sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Malang 2017-2018 serta Wakil ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang 2018-2021.

Fatkhurrozi, merupakan ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tirtoyudo selama dua periode dan Skretaris MKKS SMA NU se-Jawa Timur.

Sementara itu, Hamam merupakan ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kasembon selama dua periode.

Ketua Pelaksana Konfercab, Ahmad Bahtiar menuturkan, konfercab PC GP Ansor Kabupaten Malang akan digelar di Grand Kanjuruhan Hotel pada Minggu 28 November 2021.

“Nama nama yang sudah mendaftar nantinya akan dilakukan verifikasi secara administratrif kelengkapaan persyaratan. Setelah itu, akan diminta kesediaannya sebagai calon, penyampaian visi misi, dan dilanjutkan ke pemilihan,” terangnya.

Baca juga: Spanduk Penolakan Reuni 212 Tersebar di Kabupaten Malang

Bahtiar berharap bahwa ketua terpilih nanti mampu menjadi ketua yang progresif bersinergi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, terlebih dengan seluruh elemen NU di Kabupaten Malang.

“Semoga pelaksaan Konfercab ini bisa berjalan dengan lancar, berjalan dengan aman. Saya juga mengajak kepada seluruh peserta atau elemen yang terlibat dalam konfercab untuk bersama sama mensukseskan acara tersebut,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Zulham AM, dari PW Ansor Cyber Jatim, berharap, Ketua Ansor berikutnya adalah ketua yang progresif, sinergis, berdaya saing dan berdikari. Dalam hal ini sebagai harapan untuk limaslahatil Ansor jelang satu abad keemasan NU.

“Karena Ansor saat ini merupakan ujung tombak gerakan pemuda, yang nantinya akan menjadi generasi NU yang tentunya mempunyai jiwa militansi terhadap organisasi,” jelas Zulham.

Terakhir, sebagai kader Ansor yang dibesarkan dari Kabupaten Malang berpesan agar pelaksanaan konfercab nanti dapat dilaksanakan dengan jujur dan adil. “Sekaligus bersih dari politik uang dan kepentingan partai politik. Teknisnya mungkin sebelum acara dilaksanakan, semua calon harus disumpah agar tidak melakukan politik uang,” ujar Zulham.

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Asisten Infokom Satkorwil Banser Jatim itu menitipkan agar kepengurusan Ansor ke depan memberi atensi pada tumbuh kembang kebanseran di Kabupaten Malang. ’’Malang ini gudangnya Banser dan poros gerakan Banser Nasional, semoga di masa depan ada perhatian khusus,’’ pungkasnya. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Spanduk Penolakan Reuni PA 212 Tersebar di Sejumlah Sudut Kabupaten Malang

Next Post
Aisyatir Rodliyah Bahtiar sebagai Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Kota Malang masa khidmat 2021-2022.

Sikap Resmi KOPRI PMII Kota Malang Tanggapi Kasus Kekerasan Seksual dan Penganiayaan Dilingkungan Pendidikan

Related Posts

Total
1
Share