Cegah Covid-19, Mahasiswa PMM Lakukan Edukasi dan Bagikan Starter Pack New Normal

Avatar
Mahasiswa PMM UMM saat melakukan edukasi dan bagikan starter pack new normal, (ist)

Wartacakrawala.com – Sejumlah Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Gelombang 14 Kelompok 57 di Desa Kebobang, Kec.Wonosari, Kab. Malang, Jawa Timur telah dilaksanakan dengan lancar.

Program tersebut diantaranya; kegiatan sosialisasi vaksinasi dan pembagian starter pack new normal yang dilakukan selama dua hari berturut-turut pada Sabtu (18/09/21) dan Minggu (19/09/21).

Kegiatan PMM UMM ini diawali dengan sosialisasi vaksinasi kepada sejumlah penduduk Desa Kebobang mulai dari orang dewasa, anak-anak , orang tua hingga lansia tepatnya di Kampung tangguh, selain itu starter pack new normal juga dibagikan kepada mereka.

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Covid-19.

Baca juga: Buntut SK Rektor, Aliansi Gerakan Mahasiswa Unsada Tuntut Wisuda Offline

“Virus ini memang benar adanya dan sangat beresiko pada kesehatan kita hingga menyebabkan jutaan nyawa hilang begitu saja,” ungkap salah satu mahasiswa.

Selain itu, banyaknya kabar miring terkait vaksinasi banyak membuat masyarakat takut untuk melakukan vaksin. Oleh karena itu mahasiswa berusaha memberikan edukasi.

“Berita berita bohong ini sangat mempengaruhi kesadaran masyarakat, utamanya lansia dan anak-anak. Banyak diantara mereka yang nggan untuk vaksin,” lanjutnya.

Sementara itu, starter pack dibagikan yang kepada masyarakat, kata mahasiswa, sebagai salah satu kunci pengendalian pandemi selain vaksin.

“Karena dengan adanya starter pack ini, masyarakat jadi lebih menjaga diri dari bakteri dan virus yang ada guna menjalani kembali hidup normal,” terangnya.

Mahasiswa PMM berharap bahwa dua program tersebut dapat membantu masyarakat dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya pandemi covid-19.

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Cara Mencari HP Hilang Menggunakan Fitur Find My Device

Next Post

7 Aplikasi Ini Bisa Hasilkan Uang, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Related Posts

Total
1
Share