Dispar DIY Buka Tourism Information Jogja Center di Bandara YIA

Reva Wahyu Dwi Saputri
Dispar DIY Buka Tourism Information jogja Center

Wartacakrawala.com – Sebagai upaya mendukung kemudahan akses informasi pariwisata bagi pengguna bandara, Dinas Pariwisata DIY membuka kantor Tourism Information jogja Center (TIC) di Yogyakarta International Airport (YIA).

Seremonial pembukaan kantor yang terletak di Lantai 1 Area Kedatangan ini dilakukan dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo, Selasa (22/12) pagi. Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY yakni Pts. General Manager Angkasa Pura (GM AP) I YIA Taochid Purnomo Hadi.

Pada sambutannya, Singgih mengatakan, “Konten yang ingin kita berikan di TIC ini, tidak hanya soal tourism. Orang yang berkunjung ke Jogja itu tidak hanya leisure, namun juga bisnis dan pendidikan. Kita akan coba kemas agar TIC ini juga bisa memberikan informasi terkait investasi, penanaman modal, dan pendidikan di wilayah DIY. Saya harap tempat ini bisa menjadi sinergi segala informasi tentang DIY bagi penumpang,” jelasnya.

Terkait pemulihan pariwisata era pandemi, Singgih berujar, “Kata kuncinya itu pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat bagus di semua industri pariwisata. Jika wisata di DIY penerapan protokol kesehatannya bagus, wisatawan akan percaya diri untuk berwisata dengan aman dan nyaman di Jogja,” tutupnya. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Risma Pastikan Program Bansos Non-Tunai

Next Post

Mahasiswa KKN UPI Kampanyekan Video Animasi sebagai Media Pembelajaran Daring

Related Posts

Total
1
Share