Dispora Kukuhkan 8 Pemuda Terbaik Jadi Duta Pemuda Kabupaten Malang

Avatar
Prosesi pelantikan duta pemuda Kabupaten Malang

Wartacakrawala.com – Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Malang (Dispora Kabupaten Malang) mengukuhkan Duta Pemuda Kabupaten Malang, di Ascent Premiere Hotel and Convention, Senin (22/11).

Pengukuhan delapan duta pemuda tersebut dilalukan setelah mereka lolos seleksi di Jambore Pemuda Indonesia (JPI) kabupaten Malang dan bersaing dengan 50 peserta lainnya pada september lalu.

Mereka adalah Ahmad Aizat Afiq (Pakisaji), Dhea Leoni Charismata (Dampit), Ray Farandy (Sumberpucung), Rias Fathanawati (Turen), M. Noval Ari Ramadhan (Dau), Milna Fitria Mahmuda (Lawang), Irvan Cahyono (Gedangan), dan Virda Anggunia (Pujon).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Malang, Drs. H Didik Gatot Subroto, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Drs. Nazarudin Hasan T., M.si. serta jajaran Dispora Kabupaten Malang.

Baca juga: Cara Mengurus KTP yang Hilang di Luar Kota, Tak Perlu Pulang Kampung

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto dalam sambutannya mangatakan, pengukuhan tersebut menjadi refleksi ideal untuk menginspirasi pemuda Kabupaten Malang mengambil peran dalam pembangunan daerah.

“Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan akan mendorong pemuda untuk terus berperan dalam segala sektor pembangunan,” paparnya.

Selain itu, kata didik, di era digitalisasi, pemuda harus jadi agen perubahan serta agen pembaruan yang akrab dengan IT.

“Pemuda juga harus bisa menjadi katalisator untuk perubahan Kabupaten Malang ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan berpesan, pemuda harus terus mempromosikan potensi yang ada serta menggalinya.

“Pemuda harus mampu menjawab tantangan yang dilandasi demgan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab, enjawab tantangan yang dilandasi demgan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab, serta kegigihan,” tutupnya. (*)

Total
2
Shares
2 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Cara Mengurus KTP yang Hilang di Luar Kota, Tak Perlu Pulang Kampung

Next Post

Potensi Alam Desa untuk Wujudkan Pengembangan Desa Maju

Related Posts

Total
2
Share