Gelar Baksos, Arema Dewata Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi

Avatar
Arema Dewata saat membagikan sembako kepada warga terdampak gempa Kabupaten Malang (foto:istinewa)

Wartacakrawala.com – Bencana alam yang terjadi di Malang, Jawa Timur, 10 April 2021 silam, menyisakan duka mendalam bagi warga sekitar. Ribuan rumah warga rusak parah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anak bangsa, Arema Dewata korwil Kembang turun langsung memberikan bantuan kepada warga korban gempa bumi di Malang khususnya di wilayah dampit, Minggu (4/07).

Dalam penyalurannya, Arema Dewata didampingi langsung oleh Karang Taruna Desa Majang Tengah dan pegiat media sosial Wikad (Wadah Informasi Komunikasi Arek Dampit).

Menurut Sorianto galito, selaku ketua Arema Dewata, bantuan diberikan langsung kepada warga di 3 Desa yaitu, Desa Majang Tengah, Desa Pamotan, dan Desa Rembun.

Baca juga: Sekawan Pilar Indonesia Gelar Turnamen Esport Pra Piala Bupati Malang

“Bantuan yang kami salurkan berupa bahan bangunan seperti; semen, pasir dan bantuan sembako berupa beras, minyak dll,” terang Galito.

Rincian jumlah bahan bangunan yang disalurkan yaitu, 6 truk pasir, 35 sak semen. Sementara itu, bantuan paket sembako yang diberikan berjumlah 20 paket.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terdampak bencana dan membantu pemerintah setempat dalam melaksanakan program pemulihan pasca terjadi bencana gempa bumi,” kata Galito.

Galito juga berterima kasih kepada karang taruna Majang Tengah dan Wikad atas pendampingan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa. “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama. Terima kasih kepada rekan-rekan semua,” ujarnya.

Terakhir ia berpesan bahwa bantuan berupa bahan bangunan dan sembako masih sangat dibutuhkan oleh warga. Mengingat masih banyak warga yang bertahan di rumah pengungsian sementara. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Sekawan Pilar Indonesia Gelar Turnamen Esport Pra Piala Bupati Malang

Next Post

BPK Minta BPJS Ketenagakerjaan Segera Atasi Masalah Investasi Saham

Related Posts
Total
1
Share