Gali Potensi Wirausaha Bahasa, Himaprodi PBSI UNISMA Gelar Webinar Nasional

Avatar
Webinar Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Himaprodi PBSI Unisma

Wartacakrawala.com – Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP UNISMA, sukses menggelar kegiatan Webinar Nasional Kewirausahaan 2021.

Webinar yang berasal dari bidang Departemen Dana dan Usaha Himaprodi PBSI tersebut merupakan program kerja yang dihelat setiap tahunnya dan pada kesempatan kali ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021.

Webinar tersebut mengusung tema apik Peluang Wirausaha Bahasa dan Seni yang diisi oleh narasumber Zulham Akhmad Mubarrak.

Zulham Akhmad Mubarrak atau yang acap kali disapa Pak Zulham, merupakan seorang aktivis muda yang sangat berkompeten dan profesional di bidang kepenulisan.

Salah satu produk tulis gubahan beliau ialah buku yang berjudul “Justice for Atik” dan menjadi salah satu koleksi National Library of Australia dalam bentuk monogram.

Jenjang karier yang dimiliki Zulham pun selaras dengan harapan dan tujuan diadakannya webinar kewirausahaan ini.

Tujuan utama diadakan webinar kewirausahaan ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang wirausaha di bidang bahasa dan seni.

Baca juga: Muda Berprestasi, Pemuda Asal Gedangan Dinobatkan Jadi Duta Pemuda Kabupaten Malang

Webinar Nasional Kewirausahaan ini berjalan dengan lancar, terlebih para peserta yang turut hadir cukup antusias. Para peserta tersebut berasal dari lingkungan Universitas Islam Malang, Universitas Islam Raden Rahmat dan Universitas Negeri Malang dan masih banyak lagi.

Ketua Pelaksana Webinar Nasional Kewirausahaan 2021 Himaprodi PBSI FKIP UNISMA, Iqfi Malidatul menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah, acara dapat berjalan dengan lancar meskipun sempat terkendala jaringan ketika acara berlangsung. Saya sangat berterima kasih kepada partisipan yang antusias mengikuti kegiatan ini. bahkan, acara ini sukses dan dapat dihadiri oleh mahasiswa luar UNISMA, seperti Universitas Raden Rahmat dan Universitas Negeri Malang. Begitu juga dengan pemateri, Bapak Zulham, yang sangat menginspirasi kita semua. Banyak ilmu yang didapat dari webinar kemarin untuk diaplikasikan dalam kehidupan,” ungkapnya saat diwawancarai via Whatsapp pada 21 November 2021.

Diskusi Webinar Nasional Kewirausahaan 2021 ini berlangsung selama hampir 2 jam dan dipandu langsung oleh Moderator Rizky Arifian Syah Putra.

Adapun rangkaian acara pada webinar kali ini ialah dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, sambutan dari ketua pelaksana kegiatan dan Wakil Ketua Himaprodi PBSI UNISMA, sesi penyampaian materi oleh Pak Zulham, diskusi antara pemateri dengan para peserta dan diakhiri dengan sesi dokumentasi sebagai penutupan.

“Webinar kewirausahaan kemarin sangat bermanfaat, menambah wawasan dan pengetahuan saya mengenai dunia kewirausahaan. Terima kasih banyak atas materi yang sangat luar biasa tersebut dan ditunggu untuk webinar-webinar menarik Himaprodi PBSI FKIP UNISMA selanjutnya,” pungkas salah satu peserta Webinar Nasional Kewirausahaan 2021, Puput Indah Wahyudi.

Total
4
Shares
4 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Dokumentasi BEM Malang Raya : Jajaran pengurus dan anggota yang tergabung dalam aliansi BEM Malang Raya

Tanggapi Video Viral Yang Mengandung Unsur Kekerasan Dan Pelecehan, Ini Sikap BEM Malang Raya

Next Post

Cara Buat NPWP Online Tanpa Ribet, Bisa Dilakukan di Rumah

Related Posts

Total
4
Share