IMS Meriahkan Ramadhan dengan Bukber dan Ngobrol Ilmiah

Luluk Mukarromah
Foto bersama usai pelaksanaan buka bersama dan ngobrol ilmiah ikatan mahasiswa sumbermanjing wetan

Wartacakrawala.com – Di penghujung bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Ikatan Mahasiswa Sumawe (IMS) gelar buka puasa bersama dan ngobrol Ilmiah (Bukberilmu), Selasa (11/05/2020).

Bertempat di Musholla Al-Qomar, desa Argotirto kecamatan Sumbermanjing wetan, kegiatan tersebut mengambil tema “Tanggung jawab sosial dan intelektual Mahasiswa Sumawe”.

Ketua umum ikatan mahasiswa Sumawe, Fahmi Aziz mengatakan bahwa kegiatan bukberilmu tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi dan ikhtiar meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Anggota IMS.

Baca juga: Gelar Dialog, IMS Kaji Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan Desa

“Memaknai puasa bukan hanya sebagai bangunan kualitas spiritual tapi juga kualitas intelektual,” ujar Fahmi Aziz.

Lebih lanjut Duta Pemuda kabupaten Malang tersebut menyampaikan bahwa, aktivitas peningkatan ilmu pengetahuan harus selalu dijalankan dalam setiap kesempatan, termasuk dalam kegiatan buka puasa bersama.

“Tanggung jawab sosial dan intelektual Mahasiswa harus mampu juga diimplementasikan dalam bentuk tanggung jawab spritual,” jelas Fahmi.

Sebagai informasi, Ikatan Mahasiswa Sumawe merupakan organisasi mahasiswa tingkat kecamatan yang anggotanya berasal dari hampir semua kampus di Malang dan beberapa kampus di Jawa Timur. (*)

Total
43
Shares
43 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Indonesia Mengutuk Keras Pengusiran Paksa Rakyat Palestina

Next Post

Mahasiswa UMM Ajak Masyarakat Budidaya Ikan dan Tanaman dengan Akuaponik

Related Posts
Total
43
Share