Kepala SMA An Nur Disupervisi oleh Pengawas Cabang Dinas Kabupaten Malang

Shofy Maulidya Fatihah
Kepala SMA An Nur menyambut kehadiran pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang di SMA An Nur / istimewa
Kepala SMA An Nur menyambut kehadiran pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang di SMA An Nur / istimewa

Wartacakrawala.com – Kepala SMA An Nur Bululawang disupervisi oleh Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Bapak PI’I, M.M, dan Ibu Sri Subekti, S.Pd, M.Pd, Sabtu, (19/11/2022).

Kurniadi Sutikno mewakili Kepala SMA An Nur menyambut kehadiran pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Malang di SMA An Nur. Dalam sambutanya, ia mengucapkan selamat datang kepada para pengawas Cabdin serta tak lupa menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia penilaian kinerja kepala sekolah yang telah bekerja penuh selama satu bulan.

“Kami menyadari bahwa tidak ada sekolah yang sempurna tapi kami akan lebih senang dan bangga jika pengawas memeriksa berkas yang telah di siapkan oleh Tim PKKS SMA An Nur. Kami harap dari proses penilaian hari ini ada kritik dan saran yang membangun dan pembinaan berkelanjutan dari pengawas cabang dinas kabupaten. Terakhir, saya berharap apa yang kami kerjakan selama sebulan ini bisa mendapatkan nilai yang terbaik,” tutup Waka Kurikulum SMA An Nur tersebut.

Mewakili pengawas cabang dinas Kabupaten Malang, Sri Subekti, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) bukan dalam rangka mencari kesalahan.

Baca juga: Update, Korban Meninggal Gempa Cianjur Capai 271 Orang

“Melainkan lewat kegiatan supervisi ini akan lahir evaluasi yang membangun untuk perbaikan SMA An Nur itu sendiri,” bukanya.

Lebih lanjut ia menambahkan tujuan penilaian kinerja kepala sekolah oleh dinas pendidikan propinsi Jawa Timur adalah untuk mengetahui kualitas sekolah.

“Baik negeri maupun swasta agar kinerja kepala sekolah dan timnya bisa di pantau dengan baik oleh dinas pendidikan dan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan baru atau perbaikan kualitas pendidikan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Secara umum ada lima komponen yang menjadi bahan penilaian dalam kegiatan PKKS diantaranya, aspek manajerial, bidang kewirausahaan, supervisi guru dan tenaga kependidikan, pelaksanaan tugas tambahan dan pengembangan profesi berkelanjutan.

Total
3
Shares
3 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Kondisi salah satu desa di Cianjur usai gempa / dok. meetourworld

Update, Korban Meninggal Gempa Cianjur Capai 271 Orang

Next Post
Aksi tutup mulut pemain Jerman jelang laga kontra Jepang / twitter.com

Aksi Tutup Mulut Tim Jerman Saat Lawan Jepang Dibalas Suporter Jepang

Related Posts
Total
3
Share