KPU Kota Blitar Tetapkan DPB Triwulan Ketiga Mencapai 155.255 Orang

Luluk Mukarromah
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menetapkan jumlah Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Pemilu 2024 triwulan ketiga tahun 2022 / kir
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menetapkan jumlah Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Pemilu 2024 triwulan ketiga tahun 2022 / kir

Wartacakrawala.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menetapkan jumlah Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Pemilu 2024 triwulan ketiga tahun 2022, mencapai 115.255 orang, Kamis (29/09/2022).

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Ninik Sholikhah mengatakan bahwa DPB yang telah ditetapkan ini merupakan hasil pemutakhiran data pemilih yang dilakukan setiap bulan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2020.

Hingga saat ini, DPB triwulan ketiga di Kota Blitar mencapai 115.255 pemilih. Angka ini lebih tinggi dibandingkan data triwulan kedua sebesar 112.937 orang.

“Datanya terus mengalami kenaikan dari Triwulan I, angkanya yang sekarang memang cukup tinggi,” jelasnya.

Baca juga: Destinasi Wisata Lumajang Mendapat Dukungan Bank Dunia

Ia menyebut bertambahnya angka DPB ini, karena menyesuaikan dengan data pemilih pemula, data ganda, data pemilih pindah masuk dan lain-lain. Pihaknya juga mengaku telah menerima data dari Kemendagri yang kemudian disinkronkan dengan DPB Kota Blitar.

Menurutnya, pada triwulan ketiga tahun 2022 data pemilih pemilih pemula di Kota Blitar mencapai 2.731 orang, pemilih pindah masuk 1.922 orang, pemilih pindah keluar 1.445 orang, pemilih meninggal 839 orang, dan pemilih ganda 51 orang.

“DPB Triwulan III ini akan menjadi bahan sinkronisasi data kependudukan, untuk mengetahui Data Penduduk Potensial Pemilu,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kota Blitar juga telah melaksanakan rakor DPB Triwulan III bersama OPD dan jajaran terkait lainnya, Senin 26 September 2022 di Aula KPU Kota Blitar.

Total
2
Shares
2 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak Konsultan World Bank melihat destinasi wisata Kabupaten Lumajang / Kominfo-lmj/Ydc

Destinasi Wisata Lumajang Mendapat Dukungan Bank Dunia

Next Post
Ketua Umum Milenial Utas dan Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Zulham Akhmad Mubarrok / dok. Wartacakrawala

Tokoh Pemuda Kabupaten Malang Apresiasi Kinerja Polri Atas Penahanan Istri Sambo

Related Posts
Total
2
Share