Mahasiswa KKN Uin Walisongo Bagikan Masker Gratis

Avatar
Mahasiswa KKN Uin Walisongo saat membagikan masker gratis (foto:istimewa)

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terpogram Dari Rumah ke-12 UIN Walisongo Semarang membagikan masker gratis kepada warga RT 02/RW 14 Perumahan Bank niaga, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan Kabupaten Semarang, Minggu (25/07).

Muhammad Ahsin Adaby selaku Mahasiswa KKN Inisiatif Terpogram Dari Rumah mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini agar masyarakat dapat memakai masker tanpa membeli masker.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar warga bisa memiliki masker tanpa harus membelinya. Disamping itu, Kecamatan Babat masih berada di zona merah sebagai wilayah yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan masker yang telah dibagikan bisa memberi manfaat untuk warga dan menjaga warga dari tertularnya Covid-19.

Baca juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Pelatihan Pemulasaran & Pemakaman Jenazah

“Harapannya, semoga dengan masker yang telah saya bagikan bisa memberi manfaat untuk warga dan bisa menjaga mereka dari tertularnya Covid-19,” tambahnya

Muhammad Lutvi selaku Salah satu warga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan adanya pembagian masker gratis, warga bisa sedikit terbantu dari segi finansialnya dan terjaga kesehatannya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mas Adaby, sebab masker di masa pandemi saat ini menjadi suatu kebutuhan yang sangat diperlukan. Keluar rumah untuk bekerja harus memakai masker, masuk ke bank harus memakai masker dan lain sebagainya. Dengan adanya pembagian masker gratis, warga bisa sedikit terbantu dari segi finansialnya dan dan bisa terjaga kesehatannya,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Muhammad Lutvi, salah satu warga RT 1 RW 2 mengaku senang bisa mendapatkan masker gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Saya sangat senang mendapatkan masker gratis ini. Lumayan, tidak perlu repot-repot membelinya. Sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi saya,” ujarnya. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Pelatihan Pemulasaran & Pemakaman Jenazah

Next Post

Mahasiswa KKN Uin Walisongo Bagikan Masker di Tengah Pandemi

Related Posts
Total
1
Share