Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Pelatihan Pemulasaran & Pemakaman Jenazah

Avatar
Foto bersama usai pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah (foto:istimewa)

Wartacakrawala.com – Salah satu anggota dari kelompok 19 KKN MIT DR UIN Walisongo Semarang mengikuti Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah dengan Protokol Kesehatan Covid 19, Kamis (220/07).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kendal yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal yang bertempat di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Kendal.

Selanjutnya kegiatan dibuka oleh Wakil Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat, yang diwakili oleh Saeful Kamal Joyoleksono.

Baca juga: Gelar Webinar, Mahasiswa KKN Uin Walisongo Kaji Peran Media dalam Moderasi Beragama

Kegiatan dilanjutkan pemaparan materi dan praktek oleh Narasumber Bapak Irkhamdanu selaku Kepala Seksi pada Dinas Kesehatan Kab. Kendal bersama beberapa Anggota Tim Emprit (Tim Pemulsaraan dan Pemakaman Jenazah dengan Protkes Covid 19) pada Dinas Kesehatan Kab. Kendal.

Disana, para peserta mendapat pelatihan tentang tata cara Pemulasaran dan Pemakaman jenazah infeksius covid 19 yang meninggal di rumah selama Isolasi Mandiri

“Diharapkan nantinya peserta pelatihan dapat menjadi relawan yang sekaligus dapat mengedukasi masyarakat” kata Irkhamdanu selaku Kasi Dinkes Kab.Kendal Mustagfirin.
Adapun peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang terdiri dari perwakilan pengurus Pramuka Peduli Kwartir Ranting se-Kabupaten Kendal
Banyak pengalaman dan pelajaran yang diberikan Pemateri dari Pelatihan tersebut salah satunya adalah dalam menjadi relawan dibutuhkan keikhlasan tanpa mengharap imbalan. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Gelar Webinar, Mahasiswa KKN Uin Walisongo Kaji Peran Media dalam Moderasi Beragama

Next Post

Mahasiswa KKN Uin Walisongo Bagikan Masker Gratis

Related Posts
Total
1
Share