Mahasiswa PMM UMM Mengadakan Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

Avatar
Mahasiswa pmm umm lakukan sosialisasi protokol kesehatan 5m
Mahasiswa pmm umm lakukan sosialisasi protokol kesehatan 5m

Wartacakrawala.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 18 Kelompok 39 melaksanakan pengabdian di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Mahasiswa bimbingan Nawang Sulistyani, M.Pd ini melakukan berbagai kegiatan pada Peserta Didik di SDN Pesangrahan 02. Diantara programnya yaitu mengadakan sosialisasi 5M (Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Salain itu, mahasiswa juga melakukan sesi tanya jawab tekait sosialisasi 5M dan memberikan reward berupa snack kepada peserta didik yang bisa menjawab pertanyaan.

Baca juga: Mahasiswa PMM UMM Berikan Bimbingan Inovatif untuk Santri TPQ Nurul Qolbi

Dalam sosialisasi tersebut, mahasiswa memberikan masker dan hand sanitizer kepada peserta didik. Mahasiswa juga membantu para guru untuk mengajar dikelas selama 1 hari.

Tak lupa, mahasiswa juga memberikan kenang-kenangan berupa vandel kepada kepala sekolah di SDN Pesanggrahan 02. Kegiatan tersebut diikuti mulai dari peserta didik kelas 4 – 6 SD.

Selama menjalankan kegiatan tersebut, peserta didik di SDN Peseanggrahan 02 Dusun Toyomerto sangat bersemangat, kompak serta antusias dalam menjawab pertanyaan yang diberikan.  Hal tersebut menjadikan kesan tersendiri untuk kelompok 39.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Tersebut adalah untuk mendorong peserta didik, agar peserta didik bisa lebih menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa pmm umm berikan bimbingan inovatif bagi anak TPQ

Mahasiswa PMM UMM Berikan Bimbingan Inovatif untuk Santri TPQ Nurul Qolbi

Next Post
Mahasiswa umm lakukan edukasi pengolahan jamu

Gandeng Karang Taruna, Mahasiswa UMM Lakukan Edukasi Pengolahan Jamu

Related Posts
Total
1
Share