Mahasiswa PMM UMM Ajarkan Anak Panti Asuhan Membuat Video Pendek 5M

Avatar
Mahasiswa pmm umm ajari anak membuat video pendek
Mahasiswa pmm umm ajari anak membuat video pendek

Wartacakrawala.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok 41 gelombang 18 melaksanakan kegiatan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di panti asuhan As-Salaam Shobuur, Dau, Malang.

Dalam waktu 30 hari pelaksanaan kegiatan PMM, terdapat beberapa program kerja yang terlaksana. Salah satu kegiatannya adalah edukasi terkait proses pembuatan video pendek oleh anak-anak panti asuhan.

Edukasi ini dilakukan pada hari Kamis, 6 Januari 2022 dan berlokasi di panti asuhan As-Salaam Shobuur. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan juga memberikan pengetahun tambahan kepada anak-anak panti asuhan terkait bagaimana proses pembuatan video pendek yang terdiri dari pra produksi, produksi dan pasca produksi.

Baca juga: Mahasiswa UMM Eksplorasi Rumah Budaya Watulimo

Meskipun terkesan sulit, kegiatan edukasi ini dikemas secara simple dan menyenangkan supaya dapat diterima oleh anak-anak panti asuhan.

Tak hanya teori saja, namun anak-anak panti asuhan juga diikut sertakan dalam proses pembuatan video pendek mengenai protokol kesehatan 5M.

Allif selaku koordinator menyebut bahwa mahasiswa PMM memberikan gambaran mengenai proses pembuatan video pendek kepada anak-anak supaya mereka tau gimana caranya membuat video yang bagus.

“Bagus dari segi isi dan juga pengambilan gambar. Meskipun keliatannya sulit, tapi kita mengemasnya lebih simpe dan menyenangkan supaya anak-anak bisa lebih mudah menangkap materinya,” ungkapnya.

*)Penulis: Aisyah Yumna Inas Abiyya

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa umm Eksplorasi rumah budaya Watulimo

Mahasiswa UMM Eksplorasi Rumah Budaya Watulimo

Next Post
Ilustrasi vaksin booster / REUTERS/Dinuka Liyanawatte

Vaksin Booster Sudah Dimulai, Begini Mengecek Status dan Tiketnya

Related Posts
Total
1
Share