Mahasiswa PMM UMM Berikan Bimbingan Inovatif untuk Santri TPQ Nurul Qolbi

Avatar
Mahasiswa pmm umm berikan bimbingan inovatif bagi anak TPQ
Mahasiswa pmm umm berikan bimbingan inovatif bagi anak TPQ

Wartacakrawala.com – PMM-UMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang) Gelombang 18 Kelompk 39 yang dibimbing oleh Nawang Sulistyani, M.Pd melaksanakan pengabdian di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

PMM-UMM dilaksanakan sejak tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 05 Januari 2022. Terdapat sejumlah program yang dilaksanakan oleh kelompok 39. Salah satunya yaitu melakukan bimbingan pada santri di TPQ Nurul Qolbi.

Bimbingan diberikan dalam bentuk pembelajaran mengaji, sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker, dan melakukan tanya jawab lalu memberikan reward berupa snack kepada anak-anak TPQ.

Baca juga: Mahasiswa PMM UMM Ajarkan Anak Panti Asuhan Membuat Video Pendek 5M

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 anak-anak mulai dari umur 5 tahun sampai dengan umur 12 tahun. Selama menjalankan kegiatan tersebut, anak-anak TPQ Nurul Qolbi Dusun Toyomerto sangat bersemangat, kompak serta antusias.  Hal tersebut menjadikan kesan tersendiri untuk kelompok 39.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni kelompok 39 bisa belajar untuk membimbing anak-anak secara langsung. Selain itu dengan membagikan masker serta hand sanitizer bertujuan agar anak-anak dapat terhindar dari virus Covid-19.

Serta diadakannya kegiatan tanya jawab juga bertujuan untuk menambah wawasan dan juga menambah kekompakan anak-anak TPQ Nurul Qolbi Dusun Toyomerto ini.

Adapun pemberian reward berupa snack adalah suatu bentuk penghargaan diberikan karena anak-anak telah melakukan tanya jawab dengan baik dan kompak.

Harapan kelompok 39 untuk anak-anak TPQ Nurul Qolbi Dusun Toyomerto adalah semoga anak-anak bisa tetap semangat, kompak, dan bisa menerapkan hal-hal baik yang sudah didapatkan selama melakukan kegiatan di TPQ tersebut. (*)

Total
3
Shares
3 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Ilustrasi vaksin booster / REUTERS/Dinuka Liyanawatte

Vaksin Booster Sudah Dimulai, Begini Mengecek Status dan Tiketnya

Next Post
Mahasiswa pmm umm lakukan sosialisasi protokol kesehatan 5m

Mahasiswa PMM UMM Mengadakan Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

Related Posts
Total
3
Share