Mahasiswa UMM Ajak Anak Kampung Warna Warni Jodipan Belajar Covid 19 Hingga Bahaya Gadget

Avatar
Mahasiswa PMM UMM bersama anak anak kampung warna warni Jodipan

Wartacakrawala.com – Pada masa pandemi seperti ini, sosialisasi tentang Covid 19 dan bahaya penggunaan gadget pada anak merupakan hal yang penting. Anak-anak memerlukan sosialisasi atau edukasi yang mudah dipahami, dan tidak membosankan.

Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang gelombang 14 kelompok 37. Program ini menargetkan anak-anak Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar yang tinggal di Kampung Warna-warni Jodipan.

Sosialisasi atau Edukasi yang diberikan pun dikemas dengan menampilkan video-video animasi serta Presentasi yang menarik mengenai Covid-19, dan juga bahaya gadget.

Sony Parin selaku Ketua RW di Kampung Warna Warni Jodipan atau biasa disingkat sebagai KWJ memaparkan, ia merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini.

Baca juga: Lakukan PMM, Mahasiswa UMM Siap Bangkitkan Kampung Warna Warni Jodipan

“Acaranya bagus sekali dan dapat menunjang pendidikan anak anak” ucap Sony Parin.

Program yang dilaksanakann pada hari Sabtu, 18 September 2021 hingga Minggu, 19 September 2021 tersebut tak hanya berisikan edukasi, namun juga terdapat beberapa kegiatan.

Melalui Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan anak-anak yang tinggal di Kampung Warna-warni Jodipan Ceria seperti tema yang diambil oleh kelompok PMM ini yakni “Beranjak Ceria” atau Bersama Belajar dan berbagi Cerita.

Mulai dari kegiatan senam pagi hingga lomba melukis yang diharapkan untuk menjadi sarana refreshing dan menyalurkan kreativitas anak.

Agus Khodar selaku ketua keamanan berterimakasih dengan adanya kegiatan ini “saya sangat berterimakasih dan mendukung dengan adanya kegiatan ini” ucap Bapak Agus Khodar.

Kelompok PMM 37  juga menyiapkan puluhan kado dan juga bingkisan yang ditujukan kepada anak-anak yang telah berpartisipasi serta mengapresiasi bagi anak-anak yang berani untuk menjawab pertanyaan dan memenangkan lomba dengan harapan dapat menghibur anak-anak dan bermanfaat.

Baca juga: Peduli Kesehatan, Mahasiswa IAIN Kudus Buat Program Jalan Sehat

Selain melakukan program untuk anak-anak Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, PMM Kelompok 37 Gelombang 14 juga memiliki program yang diharapkan dapat membantu membranding Kampung Warna Warni Jodipan melalui sosial media serta logo baru yang akan di launching pada Minggu, 26 September 2021.

Dengan terlaksananya program oleh PMM Gelombang 14 kelompok 37 ini diharapkan dapat membantu anak-anak beranjak dari kejenuhan sekolah daring dan dapat membuat mereka ceria.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mengasah kreatifitas dengan kegiatan yang dilakukan dan tak hanya untuk membantu anak-anak, namun juga branding Kampung Warna-warni Jodipan yang terdampak pandemi Covid-19.

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tips Bagi Orang Tua Agar Anak Tidak Mudah Ngambek

Next Post

Menikmati Keindahan Pesona Gunung Merapi

Related Posts
Total
1
Share