Gandeng Karang Taruna, Mahasiswa UMM Lakukan Edukasi Pengolahan Jamu

Avatar
Mahasiswa umm lakukan edukasi pengolahan jamu
Mahasiswa umm lakukan edukasi pengolahan jamu

Wartacakrawala.com – Mahasiswa PMM kelompok 39 gelombang 18 bimbingan Nawang Sulistyani, M.Pd melakukan sejumlah kegiatan di Dusun Toyomerto.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu edukasi pengolahan jamu empon-empon untuk kekebalan tubuh di masa pandemi saat ini.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut mahasiswa bersama karang taruna melakukan pertemuan sekaligus dari pihak koordinator kelompok meminta izin untuk melakukan kegiatan pengedukasian tersebut.

Baca juga: Mahasiswa PMM UMM Mengadakan Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

“Setelah mendapatkan perizinan dari ketua karang taruna, kami mempersiapkan bahan-bahan untuk pengolahan jamu seperti jahe, jahe merah, kayu manis, serai, kunyit dan gula merah. Semua bahan tersebut kami dapatkan semua di pasar Batu,” papar salah satu mabasiswa.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang karang taruna dari perwakilan RT 01 dan RT 02. Antusias anak-anak karang taruna dalam mengikuti kegiatan tersebut begitu luar biasa.

“Kami menjelaskan tentang manfaat dari masing-masing bahan seperti manfaat dari jahe, jahe merah, kunyit, serai, sehingga anak-anak karang taruna tahu bahwasannya manfaat dari rempah-rempat tersebut banyak sekali,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa tidak hanya melakukan edukasi pembuatan jamu empon-empon, tapi mahasiswa juga mengajak anggota karang taruna Dusun Toyomerto melakukan praktik langsung.

“Setelah praktek pembuatan jamu selesai kami membagikan hasilnya kepada anak-anak karang taruna yang sudah hadir pada acara kegiatan tersebut,” tutupnya. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa pmm umm lakukan sosialisasi protokol kesehatan 5m

Mahasiswa PMM UMM Mengadakan Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

Next Post
Ilustrasi seragam satpam akan kembali diganti / berita diy pikiran rakyat

Mirip Seragam Polri, Warna Seragam Satpam akan Kembali Diganti

Related Posts
Total
1
Share