Peduli Pendidikan Agama, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Ngajar Ngaji

Avatar
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ikut serta membantu kegiatan mengajar ngaji di Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ikut serta membantu kegiatan mengajar ngaji di Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Ngaji sejak dini itu penting untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam membaca Al-Qur’an. Ngaji ini bertempat di Madin Nurul Qur’an Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Selasa (9/11).

Ana Muflihah mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan bidang dan jurusnnya serta bermanfaat untuk mengabdi di desa sendiri. Selain mengaji, ia juga memberikan edukasi pada peserta didik untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Sebelum melakukan kegiatan mengaji saya beserta peserta didik melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar tempat pengajian, dan tak lupa juga untuk mencuci tangan,” ungkapnya.

Kegiatan mengajar mengaji ini dilakukan dari hari Minggu hingga hari Jum’at. Menurutnya membantu mengajar mengaji pada anak-anak dimaksudkan supaya sebagai generasi muda islam perlu turut serta mengingatkan anak-anak bahwa ngaji itu penting untuk menambah pengetahuan serta kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid.

Siti Sadanah, selaku ustadzah di Madin Nurul Qur’an mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ana. Menurutnya hal itu sangat baik dan bermanfaat bagi anak-anak untuk meningkatkan pengetahuan dalam membaca Al-Qur’an.

“Kegiatan yang dilakukan Ana sangat baik dan bermanfaat untuk anak-anak, terlebih ada ustadzah yang sedang cuti melahirkan hal ini tentu sangat membantu kami,” ungkapnya. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN Sumbang Papan Jalan untuk Desa

Next Post

Pemuda Milenial Pastikan Kesehatan Anak Melalui Edukasi

Related Posts
Total
1
Share