Peduli Pesantren Pelosok : YDSF Jember Distribusikan Bantuan Paket Ibadah dan Mushaf Al Qur’an

Avatar
Para Santri Berfoto Memegang Al-Qur'an Dalam Realisasi Program YDSF Peduli Pondok Pesantren Dipelosok
Para Santri Berfoto Memegang Al-Qur’an Dalam Realisasi Program YDSF Peduli Pondok Pesantren Dipelosok

wartacakrawala.com – Berdiri sejak tahun 1974 Pesantren Raudhatul Jannah menjadi harapan untuk para orang tua dhuafa dan anak yatim yang ingin mempelajari ilmu agama secara mendalam.

“Anak-anak ini tak seharusnya kesulitan menyerap ilmu agama. Mereka datang sudah ada yang yatim dan orang tua yang berprofesi sebagai buruh tani. Tak ada satu rupiahpun yang dibebankan kepada mereka”, tutur Kyai Slamet Pengasuh PP Raudhatul Jannah.

Jumlah santri yang bermukim sekitar 114 santri yang terdiri dari putra dan putri. Terletak di daerah Dusun, Plenggian. Desa, Wringin. Kab, Bondowoso, (18/06/2021).

Baca : Sembako, Jasa Pendidikan Seperti Sekolah Hingga Bimbel Akan Kena Pajak

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian YDSF Jember untuk pesantren-pesantren pelosok. Terutama kali ini menyasar daerah pelosok Bondowoso”, terang Saiful Bahri Team YDSF Jember.

“Sebanyak 8 paket ibadah untuk santri Yatim dan 100 Mushaf Al Qur’an kami salurkan langsung kepada para santri. Dengan harapan santri bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan belajar Al Qur’an agar menyenangkan dengan Mushaf barunya”, tambahnya.

Para santri menyambut dengan antusias dan senang sekali atas bantuan paket ibadah dan Mushaf Al Qur’an yang diterimanya. Karena selama ini Mushaf Al Qur’an yang digunakan untuk mengaji dan belajar keadaannya kusam dan sudah sobek-sobek.

Baca : Landasan Transaksi Mudharabah dalam Masyarakar Sehari-hari

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa mendapatkan Paket Ibadah dan Mushaf Al Qur’an ini. Sehingga saya dan teman-teman bisa beribadah dengan tenang dan belajar mengaji Al Qur’an dengan nyaman”. Tutur Qurratul Aini Santri PP Raudhatul Jannah.

“Dengan kondisi yang serba terbatas para santri terkadang rebutan Mushaf Al Qur’an, miris saya melihatnya. tutur Kyai Slamet.

“Kami sangat bahagia dan mengucapkan banyak terima kasih kepada YDSF dan orang baik yang telah berdonasi untuk bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa berdampak baik bagi perkembangan santri untuk memperdalam ilmu agama dan menjadi amal jariyah yang terus mengalir”, tutup Kyai Slamet.

Total
14
Shares
14 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Bebas Bersosial Media, Hoax Semakin Meluas

Next Post

Kontroversi Pemeran Zahra, Cyber Bullying Tidak Dibenarkan

Related Posts
Total
14
Share