Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Melalui Senam Irama di Transmisi Era New Normal

Avatar
Senam oleh mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (RDR) angkatan ke 77 kelompok 17 UIN Walisongo Semarang melaksanakan kegiatan senam irama dengan menggandeng salah satu madrasah di Demak yaitu MI Bonangrejo.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 16 Oktober 2021 dimulai pukul 07.15 – 08.00 WIB di lapangan MI Miftahul Huda Bonangrejo.

Senam irama ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok 17 KKN RDR ’77 UIN sebagai bentuk upaya meningkatkan kekuatan tubuh di masa transmisi era new normal.

Selain itu, ada beberapa manfaatnya juga untuk meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, serta meningkatkan fungsi motorik anak-anak.

Baca juga: Tingkatkan Efisiensi Produksi, Mahasiswa PMM Bantu Kelompok Tani Desa Petungsewu

Sehingga sasaran kegiatan ini cocok untuk anak MI Miftahul Huda yang masih menumbuhkembangkan motorik, fleksibilitas, serta keseimbangan.

Senam irama ini menggunakan beberapa irama lagu yang diputarkan yaitu senam sehat ceria serta sajojo, sehingga terlihat dari gerakan anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Salah satu guru MI Miftahul Huda Bonangrejo menanggapi kegaitan senam ini. Ia mengapreasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami pihak MI Miftahul Huda Bonangrejo berterimakasih kepada pihak KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 17 telah mengadakan kegiatan ini, kami juga berharap dan mendoakan semoga kakak-kakak KKN bisa mengamalkan ilmunya dengan ikhlas dan bermanfaat,” ujar dari Bapak Abdullah Ismail. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tingkatkan Efisiensi Produksi, Mahasiswa PMM Bantu Kelompok Tani Desa Petungsewu

Next Post

Cara Mudah Terjemahkan Banyak Bahasa Pakai Google Translate, Solusi untuk Pekerjaan

Related Posts

Total
1
Share