Wujudkan Bakti Pada Negeri Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Kab.Situbondo Realisasikan Program Bedah Musholah

Avatar
Foto : Para Santri dan Warga Setempat Berfoto di Depan Musholah Nurul Jadid Desa Jatisari Kabupaten Situbondo
Foto : Para Santri dan Warga Setempat Berfoto di Depan Musholah Nurul Jadid Desa Jatisari Kabupaten Situbondo

Wartacakrawala.com – Kondisi memprihatinkan nampak jelas pada Sebuah Musholla yang terletak di desa jatisari kabupaten situbondo. Mushollah yang telah berdiri tahun sejak 1976 ini merupakan satu-satunya tempat ibadah di daerah tersebut dan terdapat  40 orang santri yang menimba ilmu agama setiahp harinya.

Menurut Hasan Salah seorang santri “ Musholah kami ini  keadaannya sangat memprihatinkan, dinding  kayu yang sudah rapuh dan keropos. Ya, Kalau musim hujan, atap nya bocor semua, kita harus bersih-bersih dulu baru ngaji. Terkadang kami takut kalau sedang ngaji & sholat di musholah dan angin kencang, kami khawatir tiba-tiba dinding atau atap musholla lepas dan menimpa kami.

Baca : Peduli Pesantren Pelosok YDSF Jember Distribusikan Bantuan Paket Ibadah dan Mushaf Al Qur’an

Setelah melihat  kondisi musholah dan kebutuhan masyarakat sekitar Tim YDSF memberikan bantuan fisik untuk membangun kembali musholla tersebut agar lebih layak untuk ditempati santri mengaji dan sholat, (18/06/2021).

“Salah satu program YDSF yakni membantu membangun masjid dan musholla terutama daerah pelosok, Alhamdulillah kali ini kami memberikan bantuan fisik untuk musholla Nurul jadid yang berada di desa jatisari, situbondo” terang Aisyah team YDSF.

Para santri menyambut gembira atas dibangunnya musholla mereka, karena mengingat selama ini mereka belajar mengaji dan sholat dengan dengan kondisi yang sudah tak layak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada YDSF serta donatur yang telah memberikan bantuan kepada musholla kami, semoga Allah membalas kebaikan donatur” ucap pengurus musholah.

Total
6
Shares
6 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mustajab Saja Tour 2021, Fajar Merah Berlabuh Di Ekologie Malang

Next Post

Salahi Prosedur, Oknum Polantas Dilaporkan ke Kapolresta Malang

Related Posts

Total
6
Share