Mahasiswa PMM UMM Edukasi Warga Pentingnya Meningkatkan Imun Tubuh

Shofy Maulidya Fatihah
Mahasiswa PMM UMM foto bersama usai memberikan edukasi pentingnya meningkatkan imun tubuh
Mahasiswa PMM UMM foto bersama usai memberikan edukasi pentingnya meningkatkan imun tubuh

Wartacakrawala.com – Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 44 gelombang 6 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan edukasi mengenai pentingnya meningkatkan imun tubuh di era covid-19 melalui media cetak poster dan pamflet, Sabtu (26/06).

PMM kelompok 44 gelombang 6 UMM dilaksanakan di Dusun Losawi, Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari. Tidak hanya mengedukasi, mahasiswa pengabdian masyarakat kelompok 44 gelombang 6 Universitas Muhammadiyah Malang ini, juga turun tangan langsung dalam membagikan masker gratis.

Di era covid-19 seperti saat ini, mahasiswa PMM UMM kelompok 44 merasa perlu untuk melakukan edukasi pentingnya meningkatkan imun tubuh di era Covid-19 dan pembagian masker.

Baca juga: PLN Beli Saham MCTN, Korpus BEM Nusantara: Lintah Negara Harus Dibasmi

Pembagian masker gratis diberikan kepada setiap warga dan anak-anak yang lewat sekitar Dusun Losawi. Hal ini dilakukan agar masyarakat di Dusun Losawi lebih sadar akan pentingnya meningkatkan imun tubuh di era Covid-19 dan menjaga protokol kesehatan.

Masyarakat sangat berantusias dan senang dengan adanya edukasi dan pembagian masker gratis yang dilakukan mahasiswa PMM. Selain itu perangkat desa Dusun Losawi juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Mahasiswa PMM juga melakukan edukasi dengan cara membagikan poster dan pamflet di setiap titik tertentu. Poster dan pamflet ditempelkan di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat pada tembok jalan.

Poster dan pamflet tersebut berisi tentang cara meningkatkan imun tubuh dan protokol kesehatan yang harus dipatuhi di saat pandemi covid 19. Untuk meningkatkan imun tubuh dengan:

Baca juga: GNI Perkapita Menurun, Hati-Hati Tak Mampu Bayar Utang

  1. Istirahat yang cukup
  2. Rutin berolahraga
  3. Makanan bergizi seimbang
  4. Mengonsumsi makanan penunjang sistem imun
  5. Banyak mengonsumsi air putih
  6. Hindari atau jangan merokok
  7. Batasi mengonsumsi Alkohol
  8. Kelola stres dengan baik
  9. Menjaga kebersihan makanan
  10. Sering berjemur
  11. Batasi mengonsumsi gula
  12. Konsumsi suplemen secara rutin

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi dengan cara 3M diantaranya yang pertama Memakai Masker, memakai masker mencegah dari virus Covid-19. Yang kedua Mencuci Tangan, agar tetap bersih dan setelah memegang barang atau sesuatu kita tidak tahu virus itu bisa jadi datang dari barang-barang di sekitar kita.

Ketiga yaitu, Menjaga Jarak atau Physical distancing is a must. Jaga jarak amanmu ketika di ruang publik. Waspada karena kita tidak tau orang di sekitar kita ataupun dari kita sendiri bisa jadi terkena ataupun positif Covid-19. (*)

Pewarta: PMM Kelompok 44 Gelombang 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Eko Pratama Koordinator Pusat BEM Nusantara

PLN Beli Saham MCTN, Korpus BEM Nusantara: Lintah Negara Harus Dibasmi

Next Post
Anggota PMII foto bersama usai gelar Sekolah Literasi dan Media

PMII Rayon Ekonomi Gelar Sekolah Literasi Dan Media

Related Posts