Ongki Sanjaya: Aktivis HMI Malang Penggagas IXON ESPORT

Avatar
Ongki Sanjaya, Aktivis HMI Malang Penggagas IXON ESPORT
Ongki Sanjaya, Aktivis HMI Malang Penggagas IXON ESPORT

Wartacakrawala.com – Indonesia termasuk salah satu dari sekian banyak negara yang mulai tertarik dengan potensi dan keseruan berkecimpung dalam dunia esports. Industri yang sudah bernilai miliaran dolar ini diperkirakan akan terus meroket dalam beberapa tahun ke depan, mengingat sebanyak 50 juta orang Indonesia kian aktif bermain video game dan menonton tayangan esports setiap harinya.

Olahraga elektronik (electronic sports, e-sports, esports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional. Tidak dipungkiri bahwa saat ini esport sangatlah berkembang, bahkan esport sendiri sudah menjadi bagian resmi dari menteri pemuda dan olahraga (MENPORA).

Hal ini membuat salah satu aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang malang melirik potensi tersebut, aktivis ini bernama Ongki Sanjaya, beliau adalah alumni dari Universitas Negeri Malang (UM).

Ia sangat tertarik dan menggemari dunia esport dengan permainan bernama Mobile Legend Bang Bang (MLBB), ia membuktikan bahwa tidak semua aktivis HMI akan lari ke dunia politik, dengan bakatnya ia mampu mendirikan sebuah tim bernama IXON ESPORT.

Baca juga: Korpus BEMNUS Buka Konsolidasi Daerah dan Seminar Politik BEMNUS Sulsel

“saya senang bermain game mobile (HP), terutama Mobile Legend Bang Bang, kemudian saya mengembangkan bakat saya dalam peemainan ini dan saya mengumpulkan beberapa orang untuk membentuk sebuah tim esport,” ujar Ongki Sanjaya.

“Saya juga ingin membuktikan bahwa aktivis HMI tidak hanya melirik ke dunia politik, namun aktivis HMI harus dapat membaca peluang utamanya dalam berbisnis,” ujar kembali oleh Ongki Sanjaya.

Saat ini IXON ESPORT sudah mengantongi lebih dari 100 sertifikat juara dalam pertandingan Mobile Legend Bang Bang (MLBB), harapan ia IXON ESPORT mampu menyaingi tim tim besar seperti RRQ atau pun EVOS didunia Esport.

Tim yg lahir pada 14 Februari 2021 ini menjadi tim yg mewadahi para pemain berbakat yg masih belum dikenal dikalangan dunia esport, bahkan saat ini tim IXON ESPORT memiliki 14 Roaster, IXON ERA, XERXES, GENERATION, SENA, UNKNOWN, LEGEND, ESPORT, VYSTER, EXCELSIOR, NADEAN NINE, dan THUNDER, hal ini membuktikan bahwa mimpi dari seorang aktivis HMI bernama Ongki Sanjaya dalam menjalani dunia bisnis Esport sangatlah serius.

“Saya sangat serius dalam menjalani dan mengembangkan IXON ESPORT dan saya dibantu oleh rekan saya bernama Septian (Sapta), Nela, Hesty, dan Indri, mereka juga masuk dalam management IXON ESPORT, dengan kedatangan mereka, saya sangat terbantu untuk membesarkan nama IXON ESPORT,” paparnya.

Ia berharap dengan lahirnya IXON ESPORT maupun tim lain, maka dunia esport akan semakin berkembang pesat dan ia berharap Esport dapat membantu perekonomian Indonesia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Konsolidasi daerah BEMNUS Sulawesi Selatan/ ist

Korpus BEMNUS Buka Konsolidasi Daerah dan Seminar Politik BEMNUS Sulsel

Next Post
Lembah Indah Kabupaten Malang/ ist

Rekomendasi Glampingan Seru di Jawa Timur, Wajib Dicoba

Related Posts