Peserta Fesbas di Bani Hasyim Singosari Meningkat 400 Persen

Avatar
Peserta Fesbas Meningkat 400 Persen
Peserta Fesbas Meningkat 400 Persen

Wartacakrawala.com – Festival Bani Hasyim (Fesbas) 2024 mendapat apresiasi dari Bupati Malang HM. Sanusi. Orang nomor satu di Kabupaten Malang itu berharap Fesbas digelar rutin setiap tahun. Hal itu disampaikan Sanusi saat penyerahan piala bergilir kemarin (21/1).

“Semoga festival yang telah digelar tiga tahun berturut-turut itu menjadi agenda rutin tahunan ke depan,” ujar Sanusi usai menyerahkan piala bergilir ke Ketua Yayasan Bani Hasyim Aji Purnawarman SH M.Hum kemarin. Dia menilai, itu dapat dijadikan siswa sebagai ajang berkompetisi dan mengukur diri.

Selanjutnya, siswa diharapkan memiliki motivasi untuk terus belajar. “Kalah menang itu wajar dalam perlombaan. Namun saya harap yang belum menang harus memiliki kemauan yang lebih besar untuk terus belajar dan memperbaiki diri,” ungkapnya.

Sanusi juga berpesan agar tradisi berkompetisi yang jujur dan supotif terus dikuatkan. “Sebab, ini bisa menjadi latihan bagi siswa untuk menjalani kehidupan sesungguhnya nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bani Hasyim Aji Purnawarman SH MHum mengatakan, pihaknya berkomitmen menggelar Fesbas tiap tahun. Ia menyebut tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Fesbas.

Animo peserta meningkat hingga empat kali lipat atau 400 persen untuk mengikuti beberapa cabang lomba dalam Fesbas tahun ini. Di antaranya olimpiade IPA, IPS, dan matematika.
Dalam bidang seni dan sastra ada lomba tari, pantomim, menulis puisi, hingga menyanyi solo.

“Kalau olahraga, kami ada bulu tangkis putra dan putri, catur putra putri, dan mini soccer,” ungkapnya. Dari berbagai cabang lomba tersebut diikuti oleh sekitar 900 peserta. “Kalau tahun lalu hanya 200 peserta saja,” imbuhnya.

Aji mengatakan, perbebaan Fesbas 2024 dengan Fesbas 2023 lalu yakni pada cabang lombanya. Tahun lalu hanya menggelar olimpiade mata pelajaran saja Namun tahun ini ada tambahan lomba seni dan sastra serta olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Mahasiswa HI UMM bersama masyarakat usai membersihkan lingkungan dan menebar pupuk (istimewa)

Gandeng Masyarakat, Mahasiswa HI UMM Sebar Kompos dan Eco-enzyme

Next Post
TMTB Sidogiri

Gelar Lomba Musamma di PP. Miftahul Ulum Bulupayung, TMTB Sidogiri Beri Pemenang Voucer Umroh

Related Posts