SMP LABSCHOOL UNESA Terapkan Konsep Smart School

Avatar
Pamflet PPDB SMP Lapschool Unesa

Wartacakrawala.com – Di masa penuh perkembangan teknologi saat ini, Digitalisasi pendidikan adalah hal yang sangat diperlukan oleh suatu lembaga pendidikan seperti sekolah agar memudahkan siswa atau guru dalam melaksanakan aktifitas pembelajaran. Dengan adanya kemudahan tersebut, seluruh kelompok didalam sekolah semakin terus maju dan cepat dalam melakukan segala aktifitas pendidikanya. Konsep Smart School (Sekolah Pintar) adalah konsep yang dihasilkan dari aktifitas digitalisasi pendidikan yang bertujuan dalam pemanfaatan teknologi internet dalam mendukung aktifitas sekolah.

SMP Labschool UNESA adalah salah satu sekolah yang telah mengaplikasikan konsep Smart School yaitu program pendidikan yang berbasis teknologi sebagai penunjang program pembelajaran di kelas melalui Website yang dapat diakses oleh siswa, guru, serta orang tua wali murid maupun masyarakat.

Adapun layanan utama dalam website yaitu tersedianya bank soal dalam memudahkan para guru menyimpan dan menyiapkan soal ujian, Kemudahan penilaian dari guru terhadap murid sehingga para siswa dan orang tua wali murid dapat melihat nilai hasil belajar tanpa harus datang dan bertanya ke pihak sekolah. Serta berbagai layanan tambahan lainya seperti berita tentang sekolah, perpustakaan, repositori, dan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang mampu mendukung seluruh aktifitas dalam maupun luar sekolah lainya.

Melalui sambutan kepala sekolah yang tercantum dalam laman website, Dian Hijrah Saputra, S.Pd, MM selaku Kepala sekolah SMP Labschool UNESA berharap dengan adanya konsep smart school melalui website tersebut, timbul interaksi yang baik terhadap seluruh pihak didalam sekolah maupun luar sekolah.

”Saya berharap website ini dapat dijadikan tempat interaksi yang positif baik antara pendidik, tenaga kependidikan, siswa dan juga masyarakat pada umumnya sehingga dapat menjalin silaturahmi yang erat disegala unsur.” Harapnya.

Layanan smart school dari SMP Labschool UNESA bisa anak anda akses dengan lengkap melalui pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022 yang dapat anda akses melalui form pendaftaran atau dengan mengunjungi website di SMP Lapschool Unesa.(*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN UPI Kampanyekan Video Animasi sebagai Media Pembelajaran Daring

Next Post

Esports Akhirnya Resmi Jadi Bagian Asian Games

Related Posts

Total
1
Share