Dedi Mujahidin (Kader PMII)Founder Aplikasi Sambaternak

Avatar

Wartacakrawala – Pada kategori IWDM atau akrab dikenal (Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa) Sambaternak mendapat kesempatandi KMI Expo dan bersaing dengan 60 tim yang lolos di tahap KMI Award dari seluruh indonesia.

Tim IWDN Sambaternak yang lolos KMI Award 2022 terdiri dari 5 mahasiswa yakni teknik informatika,peternakan,akuntansi,dan pendidikan bahasa dan sastra indonesia.

Dimana Tim Sambaternak di ketuai oleh Dedi Mujahidin (Teknik Informatika 2019) sebagai Founder dan CTO, Nuril Nikmatuzzahro (Peternakan 2019) sebagai Co-founder dan CEO , Mia Eva Hamzah (Akuntansi 2019)Co-founder dan CMO, dan Amalia Mufida D (Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia 2020)sebagai COO.

Dengan dosen pedamping Dr.Ir.Enike Dwi Kusumawati, S.Pt.,MP., IPM. Selain lolos di tingkat nasional Sambaternak juga diundang melakukan seragkaian kegiatan yang terdiri dari, Poster katalog usaha, Business model canvas, Mading 3D Kewirausahaan, Funny Promotion Social Media.

Sambaternak merupakan aplikasi dan situs web untuk mengakomodasi kebutuhan peternakan melalui pemberian fitur pelayanan konsultasi antara peternak dan pakar ahli ternak profesional, meyediakan e-commerce platfom untuk obat obat dan vitamin ruminansia serta informasi berita update mengenai dunia peternakan, deteksi penyakit berbasis Artificial Intellegence (AI).

“Selain tembus di ajang bergengsi KMI Award 2022 Sambaternak juga memiliki berbagai prestasi berikut perstasi yang di miliki sambaternak,Finalis DSC yang diselnggarakan oleh Ngalup Collaborative Network, Finalis Youth Economic Leadership Program yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Finalis IHUB yang diselenggarakan oleh Ngalam Startup Fest, Finalis BUMN Startup yag diselenggarakan oleh BRI, juara harapan 3 dalam acara inabiz yang diselenggarakan oleh HMPS SI Unikma.”

Dibalik kesuksesan sebuah sart-up adalah tim yang menahkodai arah pergerakan inovasinya. Salah satunya adalah Founder, Dedi Mujahidin adalah Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika di Universitas PGRI Kajuruhan Malang. 

“Selain Prestasinya yang berhasil mendirikan start-up sambaternak, Beliau juga merupakan C0-Founder Start-up Kangjadi.com, platform software house untuk industri kreatif.”

Dibalik kesuksesan sebuah sart-up adalah tim yang menahkodai arah pergerakan inovasinya. Salah satunya adalah Founder, Dedi Mujahidin adalah Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika di Universitas PGRI Kajuruhan Malang sekliagus menjadi Kader PMII Ibnu Rusyd Unikama 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Koordinator Isu Lingkungan Hidup & Agraria BEM PTNU Jawa Timur, Anif Mafatikhun Nida

BEM PTNU Jawa Timur melalui Koordinator Isu Lingkungan Hidup & Agraria Anif Mafatikhun Nida Kecam Penangkapan 3 Aktivis Petani Warga Pakel

Next Post
Joko Agus Setyono, Sekda DKI Jakarta

Joko Agus Setyono Terpilih Sebagai Sekda DKI, Ketua LPM DKI Jakarta: Semoga Pengelolaan Anggaran dan Program Makin Baik

Related Posts