Diberi Mandat Ketua Koordinator Kampus Mengajar Se-Kab. Malang, Ini Pesan Nikmatul Kader PMII

Avatar
Diberi Mandat Ketua Koordinator Kampus Mengajar Se-Kab. Malang, Ini Pesan Nikmatul Kader PMII
Diberi Mandat Ketua Koordinator Kampus Mengajar Se-Kab. Malang, Ini Pesan Nikmatul Kader PMII

Wartacakrawala.com – Progam Kampus Mengajar adalah salah satu Progam bergengsi yang diikuti oleh Mahasiswa. Banyak manfaat yang diperoleh mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar dari Kemendikbud Ristek RI.

Sekitar Puluhan Ribu Mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan Progam Kampus Mengajar. Nikmatul Azizah adalah salah satu Mahasiswa yang lolos pada Kampus Mengajar Angakatan 5 ini dan terpilih menjadi ketua koordinator Tim/kelompok Kampus Mengajar se Kabupaten Malang. Ia merupakan mahasiswa Progam Studi PGSD dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang dan juga Kader PMII Rayon Ki Hajar Dewantara Komisariat Ibnu Rusyd “unikama”.

Baca Juga: Kawal Isu Perempuan, BEM PTNU Jatim Lakukan Audiensi & Diskusi Bersama DP3AK

Mahasiswa asal Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang ini mengikuti Kampus Mengajar ditempatkan di SDN 01 Baturetno Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Nikmatul Azizah mengikuti program ini selama 1 Semester dan menyebut program yang dia ikuti adalah untuk angkatan ke Lima, ia bertugas bersama temannya dari kampus yang berbeda.

Mahasiswa semester 4 ini menceritakan pengalamannya ikut Kampus Mengajar. Ia awalnya tertarik ikut karena termotivasi salah satu kakak tingkatnya di Organisasi PMII, yang dimana Meraka adalah salah satu alumni kampus Mengajar sebelumnya.
Selain itu juga, Nikmatul mendapat informasi dari kampus kalau Kemendikbud Ristek ada program Kampus Mengajar. Awalnya, informasi dibagikan oleh dosen lalu dia tertarik ikut.
’’Alhamdulillah tanpa disangka saya Lulus Progam yang saya impikan dari dulu, hal ini saya yakini karena salah satu manfaat saya ikut Organisasi PMII yang menjadi nilai Plus kelulusan saya. Selain itu saya berminat ikut karena banyak manfaatnya akhirnya saya tertarik ikut,’’ Katanya

“Ketika diawal pelepasan, saya kaget jika saya terpilih menjadi ketua Koordinator Tim/kelompok Kampus Mengajar se Kabupaten Malang. Hal ini yang membuat saya harus bekerja ekstra, selain harus bertugas Mengajar di Sekolah Penugasan, saya juga harus monitoring teman teman Kelompok kampus Mangajar se Kabupaten Malang.” Tambahnya

Nikmatul menjelaskan, selama ikut kegiatan dirinya mendapatkan tugas untuk mengajar literasi, numerasi, membantu Administrasi, dan juga Membantu dalam Pembiasaan Teknologi. Selain itu juga, banyak sekali progam Kerja yang dirancang dan sesuai dengan kebutuhan situasi dan Kondisi Sekolah Penugasan.

Baca Juga: Oleh-oleh Pasca Kampus Mengajar Oleh Mahasiswa Unikama

’’Kebetulan saya dari Latar Belakang Progam Studi PGSD, jadi karena sekolahnya adalah sekolahan SD maka bagi saya untuk metode dan model pembelajaran sudah tak asing bagi saya. Sehingga, pengalaman saya ketika di Kampus bisa saya Iplementasikan disini,’’ ujarnya.

Dia menilai program kampus mengajar sangat bermanfaat. Dia dapat berbagi ilmu yang didapat dari kampus untuk disalurkan ke sekolah. Ia juga bisa dapat pengalaman yang orang lain belum tentu mendapatkannya. Dia juga dapat membantu guru-guru untuk belajar teknologi. ’’saya Sangat Senang bisa ikut Kampus Mengajar ini karena saya bisa mengimplementasikan kata kata Pahlawan Idola saya yaitu Ki Hajar Dewantara seorang Pahlawan pendidikan, beliau pernah Berkata “dimana Tempat adalah Sekolah, siapapun Orang adalah Guru”,’’. pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Audiensi dan diskusi BEM PTNU Jatim bersama Dinas Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jatim / ist

Kawal Isu Perempuan, BEM PTNU Jatim Lakukan Audiensi & Diskusi Bersama DP3AK

Next Post
Hafiz Cilik, Game Seru dan Tingkah Grup Lawak Mlumah Ramaikan Tarhib Ramadan YDSF cabang Malang di CFD

Hafiz Cilik, Game Seru dan Tingkah Grup Lawak Mlumah Ramaikan Tarhib Ramadan YDSF cabang Malang di CFD

Related Posts