Gandeng Posyandu, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Makanan Bergizi

Luluk Mukarromah
Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama kader posyandu desa kadungrejo bagikan bubur kacang hijau kepada balita

Wartacakrawala.com – Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama kader posyandu desa kadungrejo bagikan bubur kacang hijau kepada balita, Senin (9/11).

Pembagian bubur kacang hijau dilakukan di rumah ibu Ida Wahyuni selaku kader posyandu desa kadungrejo kecamatan Baureno kabupaten Bojonegoro. Acara dimulai pada jam 09.30 WIB dan berakhir pada jam 12.00 WIB.

Tidak hanya berbagi minuman bergizi, kegiatan ini juga terdiri dari posyandu dasar, seperti pengukuran berat dan tinggi badan balita guna memperbarui data balita di desa kadungrejo. Bubur kacang hijau dibagikan setelah anak-anak selesai ditimbang dan diukur tinggi serta berat badannya.

Sebanyak 80 bungkus bubur kacang hijau dibagikan kepada para balita, makanan yang berbahan dasar kacang hijau ini tentunya mengandung banyak manfaat jika dimasak dengan benar baik untuk balita maupun ibu hamil.

“Pada awalnya kita hanya menyediakan 60 bungkus bubur kacang hijau, tapi kemudia bu ida memberitahu kita kalo angka kelahiran di desa ini masih lumayan tinggi jadi kami menambah porsi bubur kacang hijau menjadi 80 bungkus,” tutur Farah Nur Aini salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo.

Pada dasarnya bubur kacang hijau merupakan makanan wajib ketika posyandu, “sebelumnya ketika posyandu kita juga selalu menyediakan bubur kacang hijau, tapi ketika ada mahasiswa KKN yang menawarkan jasanya untuk membuat dan membagikan bubur kacang hijau jadi kita ya bekerja sama dan berbagi tugas dalam kegiatan posyandu kali ini,” ujar ibu Ida selaku kader posyandu desa kadungrejo.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat ibu-ibu yang mempunyai balita untuk rajin membawa anaknya ketika ada posyandu, selain itu agar ibu-ibu tidak abai terhadap kesehatan dan kecukupan gizi balita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Bimbingan Belajar Al-Quran

Next Post

Atasi Krisis Moral Anak, Mahasiswa KKN UIN WS Ajarkan Pendidikan Aqidah

Related Posts