Gelar Tur Pramusim, Manchester United Sukses Hajar Liverpol 4-0

Shofy Maulidya Fatihah
Manchester United sukses menggilas Liverpool pada pertandingan pramusim dengan skor akhir 4-0 di Bangkok
Manchester United sukses menggilas Liverpool pada pertandingan pramusim dengan skor akhir 4-0 di Bangkok

Wartacakrawala.com – Manchester United sukses menggilas Liverpool pada pertandingan pramusim dengan skor akhir 4-0 di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) malam WIB.

Gol kemenangan skuat asuhan Erik Ten Hag dibukukan oleh Jadon Sancho, ‘Lord’ Fred, Facundo Pellistri dan Anthony Martial. Hasil ini tergolong mengejutkan bagi Liverpol. Meski di awal babak pertama mereka menurunkan banyak pemain muda, namun gawang Alisson Becker dibobol 3 kali pada 45 menit pertama.

Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan dengan cepat sejak awal. Peluang berbahaya di laga ini lahir dari tendangan keras Luis Diaz dari sisi kiri pertahanan MU. Namun tembakannya sukses digagalkan oleh David De Gea.

Baca juga: Sukses Hajar PSIS, Arema Bakal Bertemu Borneo FC di Final Piala Presiden 2022

Dua menit berselang, Manchester United sukses membuka keunggulan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool, Jadon Sancho melepaskan tembakan placing mendatar yang gagal dijangkau Alisson. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Setelah melakukan sejumlah jual beli serangan, United sukses menggandakan keunggulan di menit ke-30. Berawal dari Anthony Martial yang terjatuh di kotak penalti, sang penyerang mengirimkan umpan ke belakang dan Fred langsung melepaskan tembakan chip yang masuk ke gawang Alisson. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Tiga menit berselang, giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan lini pertahanan Liverpool, Martial sukses merebut bola lalu berlari dan berhadapan satu lawan satu dengan Alisson sebelum ia menceploskan bola ke gawang. Skor 3-0 berubah menjadi keunggulan MU.

Skor 3-0 bertahan bagi keunggulan Manchester Unggul di babak pertama.

Baca juga: Suporter Indonesia Klaim Vietnam vs Thailand Lakukan Match Fixing, Ada Apa?

Di babak kedua, Erik Ten Hag melakukan pergantian total di seluruh timnya. Kecuali David De Gea, seluruh starting XI MU diubah di babak kedua.

Di babak kedua ini, situasinya cukup berbeda. Liverpool tampil lebih menekan, sehingga Manchester United harus bertahan di area pertahanan mereka sendiri. Meski tampil menekan, Liverpool kesulitan membuat peluang yang berbahaya di laga ini. Sementara MU kesulitan untuk mengalirkan bola ke depan.

Selepas 10 menit babak kedua, Jurgen Klopp mengubah susunan pemainnya. Pemain-pemain inti seperti Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima KOnate dan Naby Keita dimasukkan untuk menghadapi MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Ditreskrimum Polda Jatim lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Bumi Aji Kota Batu

Ditreskrimum Polda Jatim bersama Tim Inafis dan Satreskrim Polres Batu Lakukan Olah TKP Sekolah SPI Kota Batu

Next Post
Satreskrim Polres Mojokerto tetapkan oknum guru ngaji RD yang diduga mencabuli tiga orang santrinya jadi tersangka

Satreskrim Polres Mojokerto Tetapkan Oknum Guru Ngaji Tersangka Pencabulan Anak

Related Posts