Ngaji Anti Radikalisme, Wakil Bupati Malang Sampaikan Sejumlah Pesan

Shofy Maulidya Fatihah
Zulham Mubarak dalam acara Ngaji Anti Radikalisme

Wartacakrawala.com – GP Ansor dan IPNU-IPPNU Kec. Tajinan sukses gelar ngaji anti radikalisme. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Randugading, Minggu (02/05).

Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini menghadirkan sejumlah tokoh penting, H Didik Gatot Subroto, Wakil Bupati Malang, dr. Umar Usman, Ketua PC NU Kabupaten Malang, Zulham Mubarok, Ketua Cyber Banser Jatim, Kepala Bakesbangpol dan Forkopimda, serta Muspika kecamatan Tajinan.

Ketua pelaksana kegiatan Fiky Adi Darma saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini murni atas inisiatif pemuda banom NU.

Baca juga: Makna Pendidikan Ala Presiden Joko Widodo

“Kami punya misi besar di Tajinan, khususnya untuk kader pemuda Ansor dan IPNU-IPPNU kedepan agar lebih hati-hati dalam bermedia sosial karena banyak pengaruh bahaya radikalisme yang bersumber dari sosmed,” kata pemuda Randugading yang juga kader GP Ansor Tajinan.

Sementara itu, Didik Gatot Subroto menyampaikan bahwa kegiatan ngaji yang diinisiasi oleh pemuda NU ini sangatlah baik. Pasalnya belakangan paham radikalisme banyak menjangkiti kaum muda.

“Kegiatan Ngaji Anti Radikalisme ini intensitasnya perlu ditingkatkan. Agar masyarakat, terutama anak-anak dan milenial tidak terjerumus ke radikalisme,” paparnya.

Baca juga: Peringati HARDIKNAS: BEM Nusantara & IMAKIPSI Minta Nadiem Dicopot

Kaum muda, kata didik, harus sering membuat ruang ruang diskusi semacam ini, sehingga mampu membendung dan mengikis propaganda kelompok radikal.

“Pemkab Malang sangat mendukung kegiatan semacam ini. Karena sangat membantu pemerintah dalam mengantisipasi radikalisme dan sekaligus menumbuhkan cinta tanah air,”lanjutnya.

Oleh karena itu, orang nomor dua Kabupaten Malang ini mengatakan bahwa Pemkab Malang siap memfasilitasi kegiatan positif semacam ini. (*)

Total
1
Shares
1 Share
0 Tweet
0 Share
0 Share
0 Share
0 Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Makna Pendidikan Ala Presiden Joko Widodo

Next Post

Potret Kepedulian SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare di Bulan Ramadhan

Related Posts

Total
1
Share