Anjangsana, PAC Muslimat NU Sumbermanjing Wetan Gelar Pertemuan Rutin

Shofy Maulidya Fatihah
Ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan, Kiai Abdul Aziz Mufti saat memberikan sambutan
Ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan, Kiai Abdul Aziz Mufti saat memberikan sambutan

Wartacakrawala.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sumbermanjing Wetan adakan pengajian rutin “Majelis Ta’lim, Istighosah, dan Ritibul Hadad” di Majid Baiturrohman, Gunung Sudo Sumberagung, Ahad (17/07/22).

Acara tersebut mulai masif digelar secara terbuka setelah pandemi Covid-19. Namun begitu, jamaah tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Hari ini kita dapat berkumpul lagi. Kita dapat berdoa lagi bersama. Walaupun pandemi Covid-19 sudah mereda, kami harap, jamaah tetap waspada. Minimal, cuci tangan dan jaraknya juga ditata. Sebab nikmat sehat itu baru terasa jika kita sakit,” kata Ibtidaiyah selaku Ketua Muslimat NU Sumbermanjing Wetan.

Baca juga: Duta Pancasila Kabupaten Malang Gelar Live Talk Toleransi di Tengah Radikalisme

Ia juga berpesan agar muslimat selalu menjaga kekompakan dalam berjuang di Nahdlatul Ulama. “Hal ini dapat direalisasikan dengan terus istiqomah mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, baik pada tingkatan ranting maupun PAC,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Sumbermanjing Wetan, Kiai Abdul Aziz Mufti menyampaikan bahwa pengurus NU di semua tingkatan untuk menjaga kekompakan dan persatuan. Sebab, hanya dengan cara itulah NU menjadi kuat.

“Kalau kita kompak dan bersatu, tidak ada tempat bagi orang lain untuk menghancurkan NU,” katanya saat memberikan tausiyah.

Ia menyebutkan, bahwa tantangan NU hari ini semakin besar seiring dengan perkembangan zaman yang penuh dengan kompetisi. Menurut Kiai Ali, dengan kekompakan antar pengurus akan melahirkan inovasi, sehingga akan menjadi kunci keberhasilan.

Baca juga: Direvitalisasi, Tidak Hanya Jadi Museum, Lokananta Bakal Disulap Jadi School of Music

“Kekompakan NU akan mampu menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi jamiyah, baik dari segi ekonomi dan sosial,” tegasnya.

Di ujung sambutan, Kiai Abdul Aziz juga meminta kepada kader muslimat untuk memanfaatkan kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman demi terciptanya kekompakan.

“Lewat barisan muslimat ini diharapkan kekuatan NU semakin solid,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus MWC NU Sumbermanjing Wetan, pengurus PAC Muslimat NU, Pengurus Ranting NU Desa Sumberagung, PAC IPNU-IPPNU, Ansor dan Banser, dan Fatayat NU Sumberagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Live talk via Instagram Duta Pancasila Kabupaten Malang

Duta Pancasila Kabupaten Malang Gelar Live Talk Toleransi di Tengah Radikalisme

Next Post
E-voting Pemilihan ketua RT 15, Perumahan Benteng Mutiara Mas, Kelurahan Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang diinisiasi oleh dosen UPI Purwakarta

Manfaatkan IT, Dosen UPI Purwakarta Bantu Sukseskan Pemilihan Ketua RT

Related Posts