SMP dan SMA Jenderal Sudirman Kalipare Gelar Vaksinasi, Percepat Herd Imunity

Avatar
Vaksinasi yang diselenggarakan oleh SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare Kabupaten Malang, (ist)
Vaksinasi yang diselenggarakan oleh SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare Kabupaten Malang, (ist)

Wartacakrawala.com – Guna mendukung program pemerintah serta mempercepat Herd Imunity, SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap 1 dan 2, Kamis (21/10).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 902 peserta dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan 700 peserta dosis pertama dengan jenis vaksin Astra Zeneca.

Peserta vaksin tahap 2 adalah para siswa dan masyarakat umum yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin tahap 1 di SMP- SMA Jenderal Sudirman Kalipare pada 23 September 2021.

Sedangkan peserta vaksin tahap 1 adalah masyarakat umum di sekitar kecamatan Kalipare.

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan satgas Covid-19 kecamatan Kalipare dan Puskesmas Kalipare.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, dengan pembagian sesi yang telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat menghindari antrean peserta yang terlalu banyak. 

Baca juga: Warga Jurangombo Selatan Sulap Lahan Bengkok Jadi Lahan Produktif

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker,  cek suhu, menyemprot handsanitizer, dan menjaga jarak.

Sementata itu, panitia kegiatan ini melibatkan jajaran guru SMP-SMA jenderal Sudirman Kalipare beserta para relawan yang berasal dari siswa-siswi SMP- SMA Jenderal Sudirman Kalipare.

Agus Hariono, S.Pd. selaku kepala SMA Jenderal Sudirman Kalipare menyebutkan, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin tinggi. Masyarakat semakin banyak yang sadar bahwa vaksin sekarang menjadi kebutuhan.

“SMP-SMA Jenderal Sudirman Kalipare memfasilitasi masyarakat umum untuk berlomba lomba melakukan vaksin tahap 1 dan 2,” paparnya.

Siswa-siswi dan masyarakat umum di sekitar kecamatan Kalipare sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi kali  ini. Terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi.

“Ratusan peserta terlibat. Ini menandakan bahwa masyarakat semakin lama semakin sadar bahwa kesehatan itu penting. Oleh karena itu SMP-SMA  Jenderal Sudirman Kalipare selalu mendukung program pemerintah tentang menyukseskan vaksinasi,  agar kedepan kesehatan anak anak semakin baik. Mari kita sukseskan vaksinasi ini agar  pembelajaran tatap muka segera kembali,” tutup Agus Hariono, S.Pd. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Pengerajin mainam kayu Kelurahan Jurangombo, (ist)

Mainan Kayu Tetap Eksis Di Era Pandemi Covid-19

Next Post
Aliansi mahasiswa seluruh Indonesia saat melakukan bakti sosial, (ist)

Aliansi Mahasiswa Seluruh Indonesia Laksanakan Aksi Bakti Sosial

Related Posts