SMP Islam Bani Hasyim Intensifkan Penggunaan Bahasa Asing untuk Siswa-siswinya

Avatar
SMP Islam Bani Hasyim Intensifkan Penggunaan Bahasa Asing untuk Siswa-siswinya
SMP Islam Bani Hasyim Intensifkan Penggunaan Bahasa Asing untuk Siswa-siswinya

Wartacakrawala – SMPI BaniHasyim bakal mengintensifkan penggunaan bahasa asing untuk siswa-siswinya mulai kelas 7 sampai 9. Sekolah yang beralamat di Jalan Perum Persada Bhayangkara Singhasari, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari itu mengumumkannya Sabtu lalu (29/6).

Program tersebut bertujuanmengembangkan kemampuan berbahasa Inggris dan
Arab. Aplikasinya, siswa dituntut aktif berbicara dalam bahasa Inggris dan Arab setiap harinya. Setiap pekan, sekolah akan menyelenggarakan “Minggu Bahasa”. Pada momen itu, seluruh siswa diajak untuk berkomunikasi dalam bahasa asing. Selanjutnya ada evaluasi rutin yang akan dilakukan setiap tiga bulan.

Pada momen itu, ada sesi ujian bahasa yang juga dihadiri orang tua siswa. “Kami juga berencana melaksanakan ujian TOEFL bagi siswa pada tahun depan. Kami bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi seperti UIN dan Universitas Brawijaya,” Faujan, Kepala Sekolah SMP Bani Hasyim.

Di sisi lain, sekolah juga akan fokus terhadap pengembangan karakter siswa. Aplikasinya dilakukan dengan rutin mengundang praktisi pendidikan karakter dan mental, maupun praktisi di bidang lain yang liniar dengan program pengembangan karakter siswa.

Program Tahfidz Alquran juga menjadi bagian integral dari proses pendidikan di SMP Bani Hasyim. Setiap siswa ditarget hafalan minimal 4 juz saat kelulusan. Mereka juga memberikan perhatian khusus terhadap keberagaman kemampuan siswa, dengan menawarkan fasilitas pelatihan tambahan lepas sekolah bagi siswa yang membutuhkan support ekstra.

“Kami akan membuat jadwal yang sesuai dengan persetujuan orang tua untuk memastikan setiap siswa mendapat treatment yang tepat,” tambah Faujan. Saat ini, SMP Bani Hasyim juga berencana mendirikan Boarding School sebagai respons terhadap permintaan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Ilustrasi kepemimpinan organisasi

Kharismatik Max Webber dalam teorinya dalam Kepemimpinan Organisasi

Next Post
Dewa Mahendra, siswa SD Islam Bani Hasyim, menjadi juara 1 dalam cabang olahraga Karate Kata pada gelaran O2SN 2024 Kabupaten Malang

Juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten, Dewa Mahendra Siswa SD Islam Bani Hasyim Siap Ukir Kemenangan Tingkat Provinsi

Related Posts