Sambut Momentum Iduladha, YDSF Situbondo selenggarakan Pelatihan JULEHA

Avatar

Situbondo – Lembaga Zakat Nasional YDSF Wilayah Perwakilan Situbondo menggelar pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) bertempat di Masjid Baitul Makmur, Sabtu (08/06).

Ada puluhan peserta yang mengikuti terselenggaranya kegiatan tersebut. Adapun pemateri yang dihadirkan dari Asosiasi Juleha Indonesia.

Mas romi, selaku Staff LAZNAS YDSF Situbondo mengatakan pelatihan ini diadakan sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat bahwa produk halal itu dihasilkan dari proses yang sesuai syariat, salah satunya disembelih dengan cara yang benar dan syar’i.

Selain itu, sebelum melaksanakan kegiatan praktek penyembelihan hewan secara langsung. Juga dilaksanakan pembekalan materi yang disampaikan Asosiasi Juleha Indonesia. Materi disampaikan ada 3 sesi, pertama mengenai fikih berqurban (Ustadz Masykuri) Manajemen qurban (Ustadz Edy), serta teknik pengenalan bilah sembelih (Ustadz Holid).

Materi yang disampaikan berlangsung kurang lebih 2 jam, serta juga diadakan tanya jawab bagi peserta.

“Kegiatan pelatihan ini sangat positif, bermanfaat dan memang sangat dibutuhkan di tengah masyarakat. Terlebih kegiatan ini mendekati momentum hari raya idul adha, jadi sangat pas” pungkas nasrul salah satu peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Giat berbagi pemuda lintas agama (ist)

Inspiratif, Kiprah Marsidi Sosok Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF)

Related Posts