Tanggapi Ketidakpastian Global dan Kondisi Perekonomian Menjelang Tahun Politik, BEM Ekonomi se-Indonesia Adakan Pertemuan di Surabaya

Avatar
ISMEI (IKATAN SENAT MAHASISWA EKONOMI INDONESIA)
ISMEI (IKATAN SENAT MAHASISWA EKONOMI INDONESIA)

Ketidakpastian ekonomi global kembali menguat belakangan ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan perlambatan pertumbuhan ekonomi dan kenaikan suku bunga di negara maju. Pertumbuhan ekonomi global beresiko lebih rendah dari 2,7% dan perlambatan terjadi utamanya di negara adikuasa, yakni Amerika Serikat dan Cina.

Baca Juga : Ketidakpastian Global Menguat, ISMEI Tekankan Pemerintah Untuk Berhati-hati

Di sisi lain, atmosfer menjelang pesta demokrasi 5 tahunan sudah mulai terasa dipertengahan tahun 2023. Mulai dari padatnya rangkaian kampanye dan aktivitas politik. Hal tersebut tentunya akan menjadi babak baru dalam perkembangan ekonomi politik Indonesia.

BADAN PIMPINAN NASIONAL ISMEI
BADAN PIMPINAN NASIONAL ISMEI

Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) yang menghimpun kurang lebih 200 BEM Ekonomi se-Indonesia menanggapi hal tersebut.
Badan Pimpinan Nasional ISMEI Febrian Satria Hidayat menyampaikan “Melihat kondisi yang berkembang saat ini, bagaimana Indonesia tidak akan masuk jurang resesi dan perjalanan penyelenggaraan pemilu harus memastikan berjalannya hal tersebut. Karena nya, ISMEI akan meyelenggarakan Indonesia Berdialog dan Temu Ilmiah Nasional ISMEI 2023 di Surabaya, tepatnya di Universitas Negeri Surabaya.

Sementara itu, ISMEI Sebagai wadah yang menampung Aspirasi dan Ide dari kaum milenial yang gagasan nya masih Objektif dalam mengkaji segala persoalan terlebih tentang masalah ekonomi di harapkan mampu memberikan Rekomendasi sebagai solusi problem ekonomi nasional di tengah banyaknya persoalan global dn pemerintah saat ini.

BADAN PENGAWAS DAN KONSULTASI NASIONAL ISMEI
BADAN PENGAWAS DAN KONSULTASI NASIONAL ISMEI

Badan Pengawas dan Konsultasi Nasional ISMEI Muhammad A Yafi mengatakan “kami yang muda ini akan bersumbangsih baik membantu melalui ide maupun gerakan. karena kaum muda ini sebagai pondasi utama bangsa ini dalam menyelesaikan persoalan nasional tanpa tendensi apapun secara murni salah satunya melalui kegiatan ini” tuturnya

Menurutnya, Kegiatan ini akan membedah persoalan ekonomi secara komprehensif sehingga kegiatan ini bisa menjadi suatu kritik sekaligus memberikan rekomendasi kajian dari seluruh delegasi BEM ekonomi se- Indonesia agar nantinya menjadi solusi untuk permasalahan pemerintah saat ini .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Jeep Willys Kaliandra Batu Adventure berhasil ramaikan cafe Paolo di Kota Batu

Jeep Willys Kaliandra Batu Adventure Berhasil Jadi Sorotan Pengunjung Cafe Paolo

Next Post
Digital Student Camp 2023 PC IPNU & IPPNU Kabupaten Malang

PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang Kembali Gelar Digital Student Camp 2023

Related Posts