Ini Pesan H. M. Sanusi Saat Buka Gelaran Liga Pelajar Se-Kabupaten Malang

Avatar
Ini Pesan H. M. Sanusi Saat Buka Gelaran Liga Pelajar Se-Kabupaten Malang
Ini Pesan H. M. Sanusi Saat Buka Gelaran Liga Pelajar Se-Kabupaten Malang

Wartacakrawala.com – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M, membuka Liga Pelajar SMP-MTs Negeri dan Swasta Piala Bupati Malang, di lapangan ARG Soccer Field Politeknik Pembangunan Pertanian Bedali, Kecamatan Lawang, Sabtu (23/9/23).

“Para pemuda harus memiliki cita-cita yang tinggi, karena kalian semua adalah pemegang estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucap Bupati Sanusi.

Baca Juga: Hadiri Karnaval Argotirto, Bupati Sanusi Tekankan Pentingnya Pendidikan

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah, S.H., M.H., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dr. Suwadji, Forkopimcam Lawang, Perwakilan J99, Corp M. Sidiq Wijanarko, Owner ARG Soccer Field Rizal Ghonim serta ketua PSSi Kabupaten Malang Agus Sa’Dullah.

Kompetisi sepak bola ini diikuti kurang lebih 2.000 siswa SMP dan MTs Se-Kabupaten Malang. Pertandingan yang juga ditayangkan secara live streaming melalui channel YouTube ini digelar pada empat venue, yakni di lapangan ARG Soccer Field Lawang, Stadion Talok Turen, Stadion Dau, dan Lapangan Pakis.

Bupati Sanusi mengajak para atlet sepak bola muda asal Kabupaten Malang untuk terus bersemangat serta konsisten dalam menekuni olahraga sepak bola secara profesional.

“Karena bercita-cita itu harus setinggi langit, tidak apa-apa jatuh bangun dan bekerja keras dulu sekarang, nanti di masa yang akan datang hasilnya akan bisa kalian rasakan sendiri,” ujarnya.

Bupati menambahkan bahwa kemenangan dalam suatu pertandingan tidak semata-mata diukur dengan sebuah thropy, melainkan juga kemenangan atas kemampuan masing-masing pribadi dalam mengatur kedewasaan diri, kemampuan untuk bermain dengan jujur dan sportif, serta menjaga kekompakan dengan tim sepanjang jalannya pertandingan.

“Dengan demikian kalian juga telah belajar untuk menjadi pemimpin. Setelah berhasil memimpin diri sendiri maka di masa depan kalian bisa menjadi sosok pemimpin bagi masyarakat. Bukan tidak mungkin nanti di antara kalian akan ada yang jadi Bupati atau juga Wakil Ketua MPR RI seperti Pak Basarah,” beber Abah Sanusi.

Terpisah, Wakil MPR RI Dr. Ahmad Basarah, S.H., M.H., turut memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Liga Pelajar SMP-MTS Negeri dan Swasta Piala Bupati Malang.

“Liga pelajar ini adalah salah satu media yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia oleh Pemerintah Kabupaten Malang juga seluruh pihak yang terlibat di dalamnya, tentunya saya sangat mendukung upaya positif ini,” ujar Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Baca Juga: IeSPA Jatim Dibawah Naungan KORMI Jatim Bekerjasama dengan IXON ESPORT

Beliau berharap, upaya pengembangan kompetensi yang dilakukan melalui kompetisi olahraga bagi para siswa ini juga dapat memberikan dampak jangka panjang.

“Jadi bukan hanya mensana in corporesano, tapi juga memberikan ruang kepada lahirnya bibit-bibit baru pemain sepak bola yang berprestasi di Kabupaten Malang maupun pada kancah nasional hingga internasional,” ujarnya optimis.

Di waktu yang sama, ketua PSSI Kabupaten Malang Agus Sa’Dullah mengatakan Liga pelajar SMP, MTS iNegeri dan Swasta se Kabupaten Malang yang di ikuti 84 peserta ini bagi 4 wilayah.

Utara di lapapangan Sukoanyar Pakis. Selatan di stadion Sumberpucung. Barat stadion Dau Mulyoagung. Timur di Kahuripan talok. Harapan kami liga pelajar ini bisa bergulir tiap tahun sebagai ajang kompetisi untuk mencari bibit-bibit berkualitas di usia dini di Kabupaten Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Suasana seleksi tes tulis bagi calon mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz Qur'an di kampus Universitas Abdurrahman Saleh Situbondo, pada Jum'at (22/09/23).

LAZNAS YDSF, Laksanakan Seleksi Tes Tulis Penerima Beasiswa Tahfidz Qur’an

Next Post
DPC PKB Kota Malang Gelar Jalan Sehat Bersama Pasangan AMIN

DPC PKB Kota Malang Gelar Jalan Sehat Bersama Pasangan AMIN

Related Posts